Technology Betrix
       

... Continuous Improvement & Development

Sepeda motor listrik adalah salah satu dari berbagai macam kendaraan bertenaga listrik (Electric Vehicle). Bagi pecinta otomotif yang mengikuti perkembangan teknologi sudah pasti mengetahui bahwa hampir seluruh perusahaan otomotif terkemuka berlomba menciptakan kendaraan dengan sumber tenaga alternatif selain bensin yakni fuel cell atau hidrogen.

Kendaraan tenaga listrik adalah dasar dari kendaraan masa depan yang menggunkan Hidrogen sebagai energy carrier nya. Evolusi teknologi kendaraan hidrogen tersebut masih berlangsung dari tahun ke tahun dan diprediksi baru akan "commercially & technically viable" pada sekitar tahun 2010-2015.

Riset dan pengembangan EV (Electric Vehicle) sebagai pengganti bensin telah dimulai 10 tahun yang lalu, akan tetapi masih tidak dapat menggantikan pasar mobil bensin karena harganya yang relatif mahal.
Dari berbagai jenis kendaraan bertenaga listrik tersebut, sepeda motor listriklah yang paling sukses dikembangkan dan disosialisasikan di masyarakat dunia terutama di Amerika, Eropa,Cina, dan Jepang. Di negara-negara ini pemakaian sepeda motor listrik telah sangat meluas mulai dari kendaraan di dalam kompleks, kendaraan kerja, sekolah, hingga instansi karena dapat menghemat biaya, lebih murah, dan nyaman untuk lingkungan. Penjualan sepeda motor listrik di negara-negara tersebut sampai tahun 2005 telah mencapai lebih dari 1,3 juta unit.

Betrix dikembangkan dengan perpaduan teknologi Jepang, Jerman dan Taiwan. Betrix saat ini telah lebih dari 8 tahun memimpin dari segi pasar dan teknologi kendaraan listrik roda dua. Tim pengembangan Betrix senantiasa mengembangkan produk dan teknologi pendukungnya secara berkesinambungan. Penguasaan teknologi serta komitmen terhadap kualitas tersebut tercermin dari produk garansi yang menjamin produk-produk Betrix.

Walaupun teknologi kendaraan bertenaga listrik masih terus berevolusi, Betrix dengan filosofi Continuous Improvement bertekad akan selalu terdepan dibidangnya.